NEWS & EVENT

11 Nov 2012
Baby Adreno Pilihan Motormania

KEMBANGANNYA JUARA BRO N SIS!

Sudah pada tau kan ban Adreno radial touring dan sport? Sekarang ada keluaran baru lagi nih dari CST yaitu ban Baby Adreno. Kenapa disebut Baby Adreno, karena ban ini mengikuti kembangan dari sang kakak yaitu Adreno touring. Karena permintaan pasar yang cukup tinggi, alhasil ukuran yang disediakan beda dengan Adreno yang sebelumnya.

Dari ukuran pun memang disengaja khusus pelek dengan ukuran yang kecil. Ukuran paling kecil adalah 80/80-14 dan yang paling besarnya 130/70-17. Peluncuran pun dibarengi dengan presscon acara Indonesia Bikers Day. Memperkenalkan kepada media dan juga ingin meramaikan pasar ban di Indonesia.

Selain itu, CST juga ingin mengikuti permintaan dari masyaraat dengan ukuran ban yang mudah didapat. Ukuran dari ring 14 sampai 17 adalah pilihan dari CST. Kembangan dari Baby Adreno sendiri cukup menggoda hati.

Baby Adreno sendiri memiliki tipe solid road grip, alias buat jalan beraspal dengan jenis compound medium-soft, karena compound tersebut sangat cocok untuk wilayah di Indonesia yang cuacanya kadang panas dan hujan alias lembab. Ban yang diklaim memiliki grip ciamik terhadap aspal ini konon kabarnya memiliki side wall yang luar biasa.

Baby Adreno sama dengan ban CST lainnya memiliki side wall di bagian yang bersentuhan dengan pelek sangat halus dan bulat sempurna. Memang agak susah waktu memasangnya, tapi daya ikat terhadap tekanan angin boleh diacungi jempol. Tidak hanya kembangannya saja yang bagus, melainkan fungsi dari kembangan tersebut.

Compoundnya lebih medium ke soft dan soal tapakan ke aspal lebih juara juga. Teknologi dan keamanan ban ini sudah baik, karena pada dinding dan bibir ban ini dapat merekat dengan pelek, bahan tebal, dan jika melakukan kemiringan di tikungan tidak mudah selip.

Teks By Tim Sosmed for CST