NEWS & EVENT
1 Jun 2012
Ban CST Siap Gempur Pasar Ban Nasional
F: Ban CST (Septian P/Okezone)
JAKARTA - Pasar otomotif Tanah Air semakin
menggeliat dengan kehadiran brand ban baru bernama Cheng Shin Tire (CST)
yang didatangkan PT Sumber Multi Jaya Nusantara sebagai distributor
resmi. Ban asal Taiwan ini akan bersaing dengan ban produk lokal yang
sejak lama telah menguasai pasar ban sepeda motor nusantara.
Kehadiran CST di Tanah Air dilatar belakangi pasar Indonesia yang dinilai sebagai salah satu pasar besar yang dan menawarkan peluang besar. Oleh karena itu, CST memiliki ambisi tinggi untuk merebut market share Indonesia. CST pun menargetkan market share sebesar 10 persen.
CST Indonesia menilai banyak konsumen ban di Indonesia yang terpengaruh oleh nama besar sebuah brand tanpa mengetahui kualitas dari produk tersebut.
"Saat ini market sekarang banyak yang kemakan brand saja. Kami ingin mengedukasi konsumen mengenai kompon dan penggunaan ban yang baik, sehingga kami benar-benar ingin memberiklan pembuktian," ungkap Dannies Lie, Direktur CST Indonesia di Jakarta, Kamis (29/3/2012).
Saat ini CST menawarkan ban sepeda motor dan truk (kendaraan berat). Untuk sepeda motor tersedia berbagai model dengan ukuran yang berbeda-beda. Ukuran yang dimaksud dapat diaplikasikan kepada sepeda motor yang umumnya dipasarkan di Tanah Air seperti skutik, bebek, sport hingga motorcross.
Mengenai harga, Ban CST dilego mulai dari Rp90rb hingga Rp1jutaan. Untuk ukuran terkecil mulai dari 90/90-R12 hingga yang terbesar yaitu CST Adreno 190/50-R17.
Menandai kehadirannya di Tanah Air CST Indonesia mendirikan CST Center bertempat di Ruko Sunter Terrace Jl. Danau Sunter Utara Blok A No. 15 Sunter, Jakarta Utara. Namun CST Indonesia mengaku memiliki beberapa toko telah ditunjuk sebagai agen resmi.
"Saat ini kami memiliki empat titik autorizhed dealer selain di CST Center di Sunter seperti Kebon Jeruk, Ciledug, Bekasi dan Bogor." papar Nelson Lie, Marketing Director CST Indonesia.
Kehadiran CST di Tanah Air dilatar belakangi pasar Indonesia yang dinilai sebagai salah satu pasar besar yang dan menawarkan peluang besar. Oleh karena itu, CST memiliki ambisi tinggi untuk merebut market share Indonesia. CST pun menargetkan market share sebesar 10 persen.
CST Indonesia menilai banyak konsumen ban di Indonesia yang terpengaruh oleh nama besar sebuah brand tanpa mengetahui kualitas dari produk tersebut.
"Saat ini market sekarang banyak yang kemakan brand saja. Kami ingin mengedukasi konsumen mengenai kompon dan penggunaan ban yang baik, sehingga kami benar-benar ingin memberiklan pembuktian," ungkap Dannies Lie, Direktur CST Indonesia di Jakarta, Kamis (29/3/2012).
Saat ini CST menawarkan ban sepeda motor dan truk (kendaraan berat). Untuk sepeda motor tersedia berbagai model dengan ukuran yang berbeda-beda. Ukuran yang dimaksud dapat diaplikasikan kepada sepeda motor yang umumnya dipasarkan di Tanah Air seperti skutik, bebek, sport hingga motorcross.
Mengenai harga, Ban CST dilego mulai dari Rp90rb hingga Rp1jutaan. Untuk ukuran terkecil mulai dari 90/90-R12 hingga yang terbesar yaitu CST Adreno 190/50-R17.
Menandai kehadirannya di Tanah Air CST Indonesia mendirikan CST Center bertempat di Ruko Sunter Terrace Jl. Danau Sunter Utara Blok A No. 15 Sunter, Jakarta Utara. Namun CST Indonesia mengaku memiliki beberapa toko telah ditunjuk sebagai agen resmi.
"Saat ini kami memiliki empat titik autorizhed dealer selain di CST Center di Sunter seperti Kebon Jeruk, Ciledug, Bekasi dan Bogor." papar Nelson Lie, Marketing Director CST Indonesia.
(zwr)